UPK Bojongpicung Selenggarakan Pelatihan TP3

Bojongpicung – Aprilian Release

PNPM Mandiri Perdesaan sebagai program pemberdayaan yang digulirkan oleh pemerintah merupakan salah satu bentuk program yang melibatkan masyarakat secara utuh. Bisa dikatakan PNPM Mandiri Perdesaan adalah suatu program oleh dan untuk masyarakat. Kewajiban masyarakat selain mengelola program ini adalah juga untuk melestarikan dan memeliharanya.

Hal ini yang dikemukakan dalam pelatihan Tim Perencana Pemelihara dan Pelestari (TP3) PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Bojongpicung yang diselenggarakan pada tanggal 12 Desember 2010. Pelatihan yang bertempat di aula desa Neglasari tersebut dihadiri oleh seluruh TP3 yang ada di kecamatan Bojongpicung yang terdiri atas 11 desa.

Fasilitator Teknis (Surianto Darmis, B.E., S.E.)

Surianto Darmis (FT Bojongpicung)

Bertindak selaku moderator pada pelatihan tersebut adalah Pendamping Lokal kecamatan Bojongpicung, Ajat Sudrajat. Pada kesempatan itu, fasilitator kecamatan Bojongpicung yang terdiri atas Fasilitator Pemberdayaan (D. Irwan Gusmansyah, S.T) dan fasilitator teknis (Surianto Darmis, B.E., S.E.) menyampaikan materi sekitar pemeliharaan dan pelestarian.

Fasilitator Pemberdayaan (D. Irwan Gusmansyah, S.T.)

D. Irwan Gusmansyah (FK Bojongpicung)

Harus diakui memang dalam melaksanakan pembangunan, sangat sulit untuk melestarikan dan memelihara, hal ini yang terkemuka dalam pelatihan tersebut.

Pelatihan yang diselenggarakan UPK Bojongpicung tersebut berlangsung selama satu hari dan menghasilkan harapan-harapan baru bagi para TP3 untuk memajukan masyarakat desanya agar lebih berdaya dan mandiri.

Dokumentasi di youtube

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita, Ekonomi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s