LPJ UPK dan MAD Sosialisasi Integrasi PNPM Mandiri Perdesaan 2011

Unit Pengelola Kegiatan sebagai pengelola semua kegiatan dan keuangan Program nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan berkewajiban untuk menyampaikan Laporan Pertanggungjawabannya setiap akhir tahun. Demikian disampaikan ketua UPK Bojongpicung, Asep Supardan D. Hariri, S.Ag. dalam Laporan Pertanggungjawaban UPK Bojongpicung yang diselenggarakan pada Jumat, 21 Januari 2011.

Laporan Pertanggungjawaban tersebut disampaikan pada acara MAD Sosialisasi Integrasi PNPM Mandiri Perdesaan dengan usulan normal yang diselenggarakan di aula desa Bojongpicung.

Selama  ini terkesan bahwa PNPM Mandiri Perdesaan terpisah dari pembangunan desa lainnya, padahal tidak demikian, usulan PNPM Mandiri Perdesaan sekarang harus sejalan dengan RPJMDes, demikian menurut Asisten Fasilitator Kabupaten Cianjur Udung Abdullah.

MAD tersebut dipimpin oleh Ketua BKAD Bojongpicung yang juga merupakan ketua Asosiasi BKAD kabupaten Cianjur, Dangin Puri, S.H.

Anggota musyawarah yang hadir pada MAD tersebut merupakan perwakilan dari 11 desa yang ada di kecamatan Bojongpicung. Usulan desa tersebut masing-masing berjumlah 6 orang yang terdiri atas Kepala desa, satu orang wakil masyarakat, satu orang ketua TPK dan tiga orang wakil perempuan.

PNPM Mandiri Perdesaan sangat mendahulukan kepentingan perempuan sesuai dengan Prinsip PNPM Mandiri Perdesaan yang sangat mengutamakan persamaan gender.

Menurut Asisten Faskab, Kecamatan Bojongpicung adalah kecamatan pertama di Kabupaten Cianjur yang menyelenggarakan LPJ UPK.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita, Ekonomi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s