SMP NEGERI 1 BOJONGPICUNG SELENGGARAKAN UN 2011

Senin, 25 April 2011 merupakan hari pertama UN 2011 untuk tingkat SMP. Peserta didik kelas IX pada tahun ini menempuh UN yang terdiri dari lima paket soal. Seperti yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Bojongpicung, terlihat peserta UN dengan sungguh-sungguh mengerjakan soal-soal UN. Begitu juga dengan para pengawas dan panitia terlihat sibuk melaksanakan tugasnya masing-masing.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini pun tidak terlihat adanya indikasi kecurangan pada pelaksanaan UN. Amplop soal terlihat masih utuh disegel, begitu juga dengan amplop lembar jawaban peserta terlihat dilem dan disegel serta ditandatangani dengan rapi. Begitu juga dengan peserta, terlihat begitu tertib dan hanya membawa alat tulis yang berupa pensil dan penghapus saja ke dalam ruangan UN.

Kepala SMP Negeri 1 Bojongpicung, Dra. Hj. Ai Wiati, M.Pd. berharap peserta didiknya dapat mengerjakan soal dengan baik dan bertanggungjawab, sehingga dapat lulus dengan nilai memuaskan. SMP Negeri 1 Bojongpicung sebagai sekolah favorit, terlihat konsisten menjaga nama baiknya dengan pelaksanaan UN yang jujur dan sesuai aturan.

Ujian Nasional (UN) diselenggarakan Kementerian Pendidikan Nasional yang bekerja sama dengan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), sebagai salah satu instrumen evaluasi pendidikan yang menentukan kelulusan peserta didik. UN 2011 untuk tingkat SMP rencananya diselenggarakan sampai tanggal 28 April 2011. Sebelumnya peserta didik kelas IX telah menempuh Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) dan Ujian Praktek untuk mata pelajaran tertentu.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita, Pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s